1.Di
Pasar Persaingan Sempurna
Adanya penjual dan pembeli yang sangat banyak Produk yang dijual perusahaan adalah
sejenis (homogen), Perusahaan bebas untuk mesuk dan keluar, Para pembeli dan penjual memiliki informasi yang sempurna Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma
Persaingan Sempurna
2.Di Pasar Monopolistik
Banyak pejual atau pengusaha dari suatu produk yang beragam
1. Produk yang dihasilkan tidak homogen
2. Ada produk substitusinya
3. Keluar atau masuk ke industri relatif mudah
4. Harga produk tidak sama disemua pasar, tetapi
5. berbeda-beda sesuai dengan keinginan penjualnya
6. gambar
3.Di Pasar Monopsoni
Disini ada penjual banyak tetapi hanya ada satu pembeli
4.Di Pasar Oligopoli
Oligopoli adalah struktur pasar dimana hanya ada beberapa perusahaan(penjual) yang menguasai
pasar Dua strategi dasar untuk Koperasi dalam pasar oligopoli yaitu strategi harga dan nonharga
Untuk menghindari perang harga, perusahaan akan mengadakan product defferentiation dan memperluas pasar dengan cara melakukan kegiatan advertensi, membedakan mutu dan bentuk produk
• Penawaran Harga yang bersifat Predator
• Price Leadership :
- Price Leadership oleh Perusahaan dengan Biaya
Terendah
Adanya penjual dan pembeli yang sangat banyak Produk yang dijual perusahaan adalah
sejenis (homogen), Perusahaan bebas untuk mesuk dan keluar, Para pembeli dan penjual memiliki informasi yang sempurna Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma
Persaingan Sempurna
2.Di Pasar Monopolistik
Banyak pejual atau pengusaha dari suatu produk yang beragam
1. Produk yang dihasilkan tidak homogen
2. Ada produk substitusinya
3. Keluar atau masuk ke industri relatif mudah
4. Harga produk tidak sama disemua pasar, tetapi
5. berbeda-beda sesuai dengan keinginan penjualnya
6. gambar
3.Di Pasar Monopsoni
Disini ada penjual banyak tetapi hanya ada satu pembeli
4.Di Pasar Oligopoli
Oligopoli adalah struktur pasar dimana hanya ada beberapa perusahaan(penjual) yang menguasai
pasar Dua strategi dasar untuk Koperasi dalam pasar oligopoli yaitu strategi harga dan nonharga
Untuk menghindari perang harga, perusahaan akan mengadakan product defferentiation dan memperluas pasar dengan cara melakukan kegiatan advertensi, membedakan mutu dan bentuk produk
• Penawaran Harga yang bersifat Predator
• Price Leadership :
- Price Leadership oleh Perusahaan dengan Biaya
Terendah
0 komentar:
Posting Komentar