Kamis, 13 Oktober 2011

Pengertian Perusahaan, Tempat Perusahaan, dan Letak Perusahaan

Diposting oleh Rika Febriyanti di 09.34
Perusahaan ialah suatu organisasi produksi yang mengkoordinir sumber-sumber ekonomi, kedalam suatu proses produksi untuk menghasilkan barang dan jasa sehingga dapat memenuhi kebutuhan manusia, dimana dari hasil penjualan barang dan jasa tersebut, selain diharapkan dapat menutupi biaya produksi yang telah terpakai yang mengarah pada satu tujuan yaitu memperoleh laba atau keuntungan yang besar.

2a. Tempat Perusahaan & Letak Perusahaan
Tempat Perusahaan ialah suatu tempat dimana terjadinya hubungan kerja sama atau relationship antar perusahaan  untuk melakukan sebuah kegiatan atau interaksi dengan orang lain menggenai suatu usaha yang bergerak di banyak bidang seperti produksi, penjualan, maupun menawarkan jasa, sehingga lebih condong ke relationship    ( Perusahaan-Perusahaan; Perusahaan-Client; Perusahaan-Suplier ).

Letak Perusahaan ialah suatu lokasi perusahaan yang ditentukan oleh faktor produksi seperti ketersediaan bahan baku, transportasi, tenaga kerja, dan tempat  pemasaran yang strategis.
contoh: Pabrik sangat berpengaruh pada letak tempat karena pabrik harus berdekatan dengan bahan baku sehingga bahan baku tidak akan mudah rusak.

b.Perbedaan dari kata letak dan tempat adalah
letak lebih mengarah pada faktor produksi atau material produksi sedangkan tempat lebih mengarah pada kerjasama atau ralationship pada perusahaan-perusahaan.

c. 5 Contoh Perusahaan :
1. PT Semen Padang Kimia Tbk.
2. PT Nestle Indonesia.
3. PT Unilever.
4. PT Semen Gresik ( Persero Tbk ).
5. PT Kertas Bekasi Teguh.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Welcome to My Blog Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei